Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kami ucapkan selamat datang di forum para Perangkai kata, semoga kita bisa sama-sama belajar menuangkan kata untuk kita rangkai menjadi karya. Bukan sembarang karya, tapi semoga menjelma menjadi karya yang luar biasa demi menggapai ridha-Nya.

Blog ini sekaligus sebagai arsip dari rangkaian kata yang saya posting di sebuah group yang saya kelola di jejaring sosial Facebook. Bagi temen-temen yang belum sempat membaca, disini kami sajikan yang lebih lengkap.

Selamat menikmati sajian ilmu dari kami... saran dan kritik selalu dinanti.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam,
Ibnu Abdul Rochman


Minggu, 21 Maret 2010

Belajar Mencintai-Nya

Assalamu’alaikum…
Apa kabar sahabat, maafkan jika lama tak menyapa kalian, semoga selalu dalam selimut rahmat-Nya.
Sahabat, mungkin sering kau dengar juga kau baca disetiap suratku. Aku selalu berkata bahwa aku mencintaimu karena Allah, aku mencintai kalian semua karena Allah, atau kadang dengan kata ‘Ana uhibbukum fillah.’

Sahabat, tahukah kalian? Sejatinya diri ini masih tertatih dalam meniti jalan ini, masih banyak kekurangan, masih sering khilaf memperturutkan hawa nafsu yang semua itu mengikis cinta yang ada untuk-Nya juga untuk kalian semua.

Dalam setiap keluh kesahku, dalam kelanaku bersama Rabb di malam-malamku tak henti lisan ini menyatakan, aku mencintai-Mu ya Allah, aku menyayangi-Mu.

Sahabat, namun begitu aku sering bertanya, menelusuri ke kedalaman hatiku. Benarkah cinta ini, sejatikah rindu ini. Ku coba menelusup ke relung jiwa apa yang telah kujadikan sebagai bukti cinta atas-Nya?

Betapa cinta yang terucap dari bibir ini butuh pembuktian yang nyata, perlu ketulusan hati, serta keikhlasan yang membalutnya untuk bisa merealisasikannya.

Aku mencoba dan berusaha mendekati-Nya sedekat-dekatnya, melakukan apa yang Ia suka semampuku. Kucoba mencinta-Nya apa-apa yang Ia cinta. Hal-hal kesukaan-Nya yang lama telah kutinggalkan satu demi satu kujalani lagi. Semua kulakukan hanya untuk-Nya, demi cintaku kepada-Nya.

Ya Allah, jujur aku sering bertanya pada hatiku, layakkah ini kujadikan sebagai bukti cintaku, karena pada kenyataannya untuk melakukan pembuktian itu aku butuh pertolongan-Mu, taufik dan hidayah-Mu.

Sahabat, dalam masa latihanku untuk mencintai-Nya, kucoba menata hati, ku lapangkan dada seluas samudra, membuang segala celaan dan dendam di dalamnya. Aku belajar untuk lebih mengerti, memahami dan peduli kepada sesama, termasuk kamu juga kalian, juga belajar mencintai kalian semua kerena-Nya.
Aku belajar menyapa dirimu dengan salam terhangatku saat bertemu, ku jabat erat tanganmu teriring senyum ikhlas dari bibirku. Semua itu adalah usahaku untuk menumbuhkan cinta di antara kalian dan aku, yang semoga Allah mencintaiku karena cintaku kepada kalian karena-Nya.

Sahabat, aku mencintaimu, aku mencintai kalian semua hanya karena aku ingin mendapatkan cinta-Nya. Bersemi dari dasar relung hati yang murni, tulus suci. Bahkan cintaku pada kalian tercipta karena limpahan cinta-Nya. Semoga cinta Allah bersemayam di hatiku dan juga dihatimu, hati kalian semua. Amiin.

^^Terus merangkai kata untuk menggapai ridha-Nya^^


http://ibnuabdulrocman.blogspot.com/