Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kami ucapkan selamat datang di forum para Perangkai kata, semoga kita bisa sama-sama belajar menuangkan kata untuk kita rangkai menjadi karya. Bukan sembarang karya, tapi semoga menjelma menjadi karya yang luar biasa demi menggapai ridha-Nya.

Blog ini sekaligus sebagai arsip dari rangkaian kata yang saya posting di sebuah group yang saya kelola di jejaring sosial Facebook. Bagi temen-temen yang belum sempat membaca, disini kami sajikan yang lebih lengkap.

Selamat menikmati sajian ilmu dari kami... saran dan kritik selalu dinanti.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam,
Ibnu Abdul Rochman


Minggu, 01 Mei 2011

JADILAH SAHABAT TERBAIK

“Ya Allah, ampuni hamba jika tidak bisa berlaku adil terhadap sahabat-sahabat hamba,
Ampuni hamba jika ada yang merasa terabaikandan tak terpedulikan.
Ampuni jika tak banyak waktu yang bisa kuberikan,
Jadikanlah keredhaan-Mu sebagai penguat ikatan.
Amiin yaa Rabbal ‘alamiin.
*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~
Assalamu’alaikum…
Sahabat MK, tentunya di dalam kehidupan kita yang amat singkat ini banyak hal yang kita alami. Sebagai makhluk sosial yang tidak bisa memenuhi kebutuhannya sendiri, pasti kita memerlukan teman, sahabat, keluarga maupun orang lain untuk membantu kita. Dari sinilah akan tercipta hubungan pertemanan atau persahabatan yang erat. Bagi mereka yang supel dan mudah bergaul tentunya akan banyak memiliki teman bahkan sahabat.

Dalam perjalanannya persahabatan yang erat akan menumbuhkan rasa saling mengerti dan memahami satu sama lain. Bermula dari saling mengenal diri, memahami maka akan tumbuh rasa saling menyayangi dan mencintai. Seiring berjalannya waktu suatu hubungan persahabatan suatu ketika akan mengalami cobaan-cobaan, seperti misalnya ketika kita lebih condong kepada salah seorang sahabat terdekat, lebih banyak waktu yang kita habiskan bersamanya. Kedekatan yang semakin lama makin erat ini bisa menimbulkan adanya kecemburuan bagi sahabat yang lain. Kalau hal ini dibiarkan maka akan mengakibatkan renggangnya ukhuwah yang ada. Ukhuwah yang diharapkan membawa berkah malah berubah menjadi wahana prasangka. Kalau sudah begitu, rasanya pertemuan tak lagi menyejukan jiwa, nasehat tak lagi mampu membuat ukhuwah merekat karena hati telah terhalang oleh sakwa sangka.
Sebenarnya kecemburuan itu bisa dihindari atau dicegah jika diantara kita ada sikap saling mengerti dan memahami bahwa dalam persahabatan atau ukhuwah, kita harus memperlakukan sahabat kita dengan adil sesuai porsi dan posisinya. Namun di sisi lain kita juga harus paham bahwa kita tidak bisa memilih dengan siapa hati ini akan condong, ke sahabat mana hati ini terpaut lebih erat, karena di sini murni kuasa Ilahi. Allah-lah yang Maha Kuasa membolak-balikkan hati.

Maka dari itu sahabat, dari pada kita larut dalam kecemburuan yang tidak membawa manfaat dan tidak sehat, alangkah baiknya kita berlomba-lomba untuk menjadi teman sejati bagi teman-teman kita dan berusaha menjadi sahabat yang terbaik bagi sahabat-sahabat kita, membina ukhuwah terindah bagi saudara-saudara kita. Semoga kelak Allah mengumpulkan kita ke dalam surga-Nya.
Amiin yaa Rabbal’alamiin..

“Terus MERANGKAI KATA untuk menggapai ridha-Nya.”

Wassalamu’alaikum…..

1 komentar:

TitAnZ ChAW mengatakan...

Semoga ana mnjadi sahabat trbaik yg pernah dmili para sahabatq.....amin........sukron akhi,,,,,,,,udh ditag difb,,,,,,,,