Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kami ucapkan selamat datang di forum para Perangkai kata, semoga kita bisa sama-sama belajar menuangkan kata untuk kita rangkai menjadi karya. Bukan sembarang karya, tapi semoga menjelma menjadi karya yang luar biasa demi menggapai ridha-Nya.

Blog ini sekaligus sebagai arsip dari rangkaian kata yang saya posting di sebuah group yang saya kelola di jejaring sosial Facebook. Bagi temen-temen yang belum sempat membaca, disini kami sajikan yang lebih lengkap.

Selamat menikmati sajian ilmu dari kami... saran dan kritik selalu dinanti.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam,
Ibnu Abdul Rochman


Senin, 09 Mei 2011

UNTUK SAUDARA FILLAH-KU

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Apa kabar hari ini sahabat, semoga senantiasa semangat menjaga taat hingga iman kian meningkat.
Kutulis rangkaian kata untuk sahabat Saudara Fillah-ku di seberang sana, semoga ada hikmah tersembunyi di baliknya untuk kita semua..
^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Untuk Saudara Fillah-ku

Adekku...
Aku belum lama mengenalmu
lewat dunia maya antum menyapaku
Antum bilang, salut dengan tulisanku
meski aku pun tidak tahu di bagian tulisan yang mana
hingga antum merasa begitu.

Adekku...
Terima kasih telah menyapaku
Mengulurkan tangan tanda persahabatan
Syukurku pada Rabb karena mengirimkanmu padaku

Adekku...
Maafkan aku
Apa yang terlihat diluar tak selalu mencerminkan apa yang di dalam Kebaikan yang menjelma itu hanya karena Allah masih berkenan menyelimutkan tabir-Nya.

Adekku...
Aku hanyalah manusia yang bersimbah dosa
Lebih sering lena akan gemerlapnya dunia
Aku tak sempurna sebagaimana Allah telah menciptaku dengan penuh cinta Namun, apalah kuasa kita
Ketika Sang Maha Sempurna telah berkehendak menentukan jalannya
Apapun bisa terjadi sesuai rencana-Nya

Adekku...
Allah-lah yang mengobarkan imanmu
hingga sampailah kobaran itu menghangatkan relung-relung hatiku
Bukan aku yang menarik hatimu
Tapi kelembutan hatimu lah yang menghantarkan kita bertemu dalam wadah bernama ukhuwah.
Kekuatan iman yang menjadi wasilah
dan dibalik itu semua ada Allah yg Maha Kuasa.

Adekku...
Apalah arti jarak memisah raga
Jika hati tetap tenang dalam ikatan
Ikatan yang berlandaskan kemurnian iman
Apalah arti jarak membentang antara Pekan-Papua jika ukhuwah telah tumbuh berbunga.

Adekku...
Sungguh, aku ingin segera bertemu
ingin sekali melepas rindu
tapi cukuplah hatiku dan hatimu tuk bertemu
Dalam setiap lirih doa yang terlantun
di setiap deretan kata yang terangkai
Semoga itu semua menjadi penghapus rindu yang menggebu hingga kelak Allah mewariskan surga-Nya untuk kita bertemu.

Adekku, akhina fillah..
Marilah kita bersyukur kepada Allah yang telah mempertemukan kita Dalam bingkai ukhuwah
Dia-lah yang menyatukan yang terpisah
Mengumpulkan yang terserak
Semua adalah ujian dan tarbiyah dari-Nya
Semoga dalam syukur meningkat ketaatan
Makin subur iman dan ketaqwaan.

Amiin yaa Rabbal 'alamiin..


Ternyata ada balasan rangkaian kata dari dia saudara fillah-ku
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.

Abang..
Aku hanya bisa berdoa yang terbaik untukmu
Tidak ada sesuatu apapun yang bisa aku berikan
Aku juga belum lama mengenalmu
Aku tidak tahu kenapa begitu "lancang" sok akrab denganmu
Jujur,tulisan-tulisanmu tak henti-hentinya ku baca
Dengan membaca tulisan itu aku merasa ada yg menasihatiku secara langsung yang begitu menyejukkan hati
Tak jarang aku pinjam kata-kata dalam tulisanmu untuk hanya sekedar menyapa dan sdikit bertaujih untuk temanku.
Bukan hanya aku saja yg salut sama tulisanmu’
Teman-temanku pun bilang, "bagus ya kata-katanya".
Mereka bilang begitu.

Abang…

Sekarang setelah kita akrab di dunia maya yang belum sempat bertemu,
Sangat bahagia sekali melebihkan diriku mendapatkan tulisanmu,
Aku merasa sdah memiliki abang sebagai saudara,
Berharap akan selalu mendapatkan kata-kata penyejuk hatiku,
dan Alhamdulillah sekarang memanglah suatu kenyataan..



Abang..
Aku takut, kita sekarang seperti sahabat yg sudah lama kenal
Aku khawatir suatu saat akan kehilangan sosok sepertimu.
Tak jarang aku pun seperti itu
awalnya sangat akrab,tetapi berujung pada sebuah pertikaian kecil atau hanya saling diam, setelah itu menjauh dan menghilang
Begitulah sifatku, mungkin egois memang
Padahal aku sadar, masing-masing kita juga punya kepentingan yg tak hanya memikirkan salah satu dari kita.

Aku sempat berdoa dan berkhayal seandainya kita dpertemukan-NYA
Aku tidak tahu mesti bertingkah seperti apa,
Mugkin karna sangat bahagianya.
Walaupun sampai sekarang rasa ingin bertemu itu tetap ada,
Tetapi itu tak mengapa,
Riau-Papua memang sangat jauh, tetapi abang sangat dekat di hati
Aku mrasa engkau itu lebih dekat dari pada saudaraku yg di sini


Semoga saja ukhuwah ini kekal sampai maut menjemput
Yah..! walaupun aku belum tahu apa arti bagaimana sebenarnya sahabat sejati itu.
Mungkin karna aku belum pernah mendapatkan dan merasakan hal itu

Abang…
Kau memang beda, selma ini,selama aku di lingkungan tarbiyah
Jarang orang yg mengatakan "ana ukhibbukum fillah"
Tapi abang...,tanpa aku mintapun dengan santai dan begitu cepatnya berkata "ana ukhibbukum fillah".
Walaupun kau belum tahu seperti apa aku ini
Yah, Aku pun hanya bisa membalas
ANA UKHIBBUKUM FILLAH

Afwan ya bang!!

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabrakatuh.
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Begitulah sahabat, semoga Allah senantiasa emrekatkan ukhuwah kita, ukhuwah yang terselimuti oleh hangat Cinta-Nya.
Amiin yaa Rabbal’alamiin..
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

http://ibnuabdulrocman.blogspot.com/



Tidak ada komentar: