Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kami ucapkan selamat datang di forum para Perangkai kata, semoga kita bisa sama-sama belajar menuangkan kata untuk kita rangkai menjadi karya. Bukan sembarang karya, tapi semoga menjelma menjadi karya yang luar biasa demi menggapai ridha-Nya.

Blog ini sekaligus sebagai arsip dari rangkaian kata yang saya posting di sebuah group yang saya kelola di jejaring sosial Facebook. Bagi temen-temen yang belum sempat membaca, disini kami sajikan yang lebih lengkap.

Selamat menikmati sajian ilmu dari kami... saran dan kritik selalu dinanti.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam,
Ibnu Abdul Rochman


Rabu, 24 Februari 2010

Dimanakah Semangat itu?

Assalamu’alaikum….


Apa kabar sahabat pena? Semoga tetap semangat bermain dengan penamu, menuangkan segala rasamu.

Sahabat, tolong kirimkan gelora semangatmu kepadaku. Aku di sini terdiam sendiri tanpa tahu apa yang harus kulakukan. Ingin kutulis rangkaian kata namun hati tak bisa disapa. Tangan dan pena begitu bersemangat ingin menuliskan berjuta kata, namun apa daya hati dan pikiranku lagi susah diajak bekerjasama.

Dimanakah semangat itu, yang sempat hadir menghampiriku dulu. Seiring berlalunya waktu seakan berangsur-angsur meninggalkanku tanpa sadarku. Kadang terlintas dalam pikirku untuk berhenti sejenak mengumpulkan sisa-sisa semangat yang ada, membangun kembali pundi-pundi gelora. Aku ingin belajar, bangkit kembali, dan untuk itu aku butuh uluran tanganmu, aliran semangatmu.

Ya Allah ya Rabb, kupasrahkan diri ini kepada-Mu, tunjukkanlah kami ke jalan-Mu yang lurus. Ya Allah, dalam bimbang ku memohon petunjuk-Mu, dalam gelap ku mohon nyala cahaya-Mu, dalam khilaf ku memohon maaf-Mu, dalam gelisah kuingat nama-Mu. Ya Allah bimbinglah kami selalu. Amin ya Rabbal’alamiin.

Sahabat, maafkan jika rangkaian kataku mengusik ketenangan hatimu.


Wassalamu’alaikum….

Tidak ada komentar: