Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kami ucapkan selamat datang di forum para Perangkai kata, semoga kita bisa sama-sama belajar menuangkan kata untuk kita rangkai menjadi karya. Bukan sembarang karya, tapi semoga menjelma menjadi karya yang luar biasa demi menggapai ridha-Nya.

Blog ini sekaligus sebagai arsip dari rangkaian kata yang saya posting di sebuah group yang saya kelola di jejaring sosial Facebook. Bagi temen-temen yang belum sempat membaca, disini kami sajikan yang lebih lengkap.

Selamat menikmati sajian ilmu dari kami... saran dan kritik selalu dinanti.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam,
Ibnu Abdul Rochman


Kamis, 18 Februari 2010

TAK PANTAS MENGAJARI

Assalamu’alaikum….


Terangkai bait-bait kata, semoga bisa diambil ibrahnya.



TAK PANTAS MENGAJARI

Ya Allah, ampuni aku yang lemah ini
Ampuni aku yang tiada berdaya
Penuh dengan keangkuhan
Berselendang kesombongan

Kadang lisan terlalu pandai menyulam kata
Membalut hati yang penuh dusta
Kepura-puraan menghiasi dindingnya
Munafikkah, terlenakah diriku
Jangan- jangan aku hanya tertipu oleh nafsu

Begitu mudah lidah mengucap
Melontarkan berbagai nasehat
Begitu banyak peringatan kuberikan
Namun melupakan diriku yang butuh peringatan

Ya Allah, rasanya tak pantas mengajari
Tak layak diri ini menasehati
Mengingat begitu banyak kekurangan diri
Tak berhak lisan ini berkata
Ketika hati mengingkarinya
Ketika ia lalai untuk mengamalkannya

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari perkataan yang tidak bisa hamba kerjakan. Dari ilmu yang tidak bisa hamba amalkan, dari dosa yang tak terampunkan, dari salah yang tiada Kau maafkan dan aku berlindung kepada-Mu dari doa yang tidak Engkau kabulkan. Ya Allah aku juga berlindung kepada-Mu dari akibat buruk atas perbuatan maksiat yang terlanjur kuperbuat.

Amiin ya Rabbal ‘alamiin…

^^Berawal Dari Kata Semoga Menjadi Karya^^



Wassalamu’alaikum….

Tidak ada komentar: