Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kami ucapkan selamat datang di forum para Perangkai kata, semoga kita bisa sama-sama belajar menuangkan kata untuk kita rangkai menjadi karya. Bukan sembarang karya, tapi semoga menjelma menjadi karya yang luar biasa demi menggapai ridha-Nya.

Blog ini sekaligus sebagai arsip dari rangkaian kata yang saya posting di sebuah group yang saya kelola di jejaring sosial Facebook. Bagi temen-temen yang belum sempat membaca, disini kami sajikan yang lebih lengkap.

Selamat menikmati sajian ilmu dari kami... saran dan kritik selalu dinanti.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam,
Ibnu Abdul Rochman


Sabtu, 30 Januari 2010

Allah Melihat Kita/ Allah Bersama Kita/ Allah Menyaksikan Kita//

Allah Melihat Kita/
Allah Bersama Kita/
Allah Menyaksikan Kita//

Assalamu’alaikum….

Apa kabar sahabat? Semoga setiap langkah yang kita rajut bersama senantiasa memberi manfaat dan lebih mendekatkan kita kepada-Nya.

Sahabat…. Pasti antum semua tahu Allah Maha Melihat. Ya, Dia Melihat segala gerak-gerik kita, Setiap hentakan nafas, denyut jantung dan segala sesuatu yang lebih halus dari itu Allah Melihatnya.

Ingatlah, Allah bersama kita. Dimanapun kita berada, di ujung bumi manapun kita berpijak, dimanapun kita bersembunyi, maka ada Allah bersama kita. Tidak ada satu pun tempat tidak di bumi maupun di langit kecuali ilmu-Nya menjangkau semuanya dari penjurunya.

Ketahui juga bahwa, Allah Menyaksikan kita. Segala amal perbuatan, baik amal kebajikan ataupun keburukan, hina atau mulia, yang besar maupun yang kecil, meski hanya sebesar atom, Allah akan mendatangkan saksi-saksi-Nya.

Kita adalah saksi untuk amal perbuatan kita. Mata, hati, tangan, kaki akan jadi saksi. Semuanya akan di adili di pengadilan tertinggi-Nya kelak di yaumil akhir.

Mata akan bersaksi, digunakan untuk apa mata ini. Apakah pandangan mulia atau pandangan khianat yang sering ia lakukan. Hati akan mengabarkan bagaimana isinya, apakah bersih dari penyakit atau malah tempat bersarang segala macam penyakit hasad, dengki dan keragu-raguan. Semua akan terungkap di hadapan-Nya.

Bagaimana kedua tangan ini akan membeberkan di depan Hakim Yang Maha Agung, apa yang telah ia lakukan selama hidup di dunia, banyak kebajikan tercipta atau malah keburukan yang menjadi hasil karyanya.

Begitupun kaki, ia akan menjadi saksi atas setiap langkah dalam hidup ini. Kemana langkahnya pergi, tempat mana yang sering ia kunjungi. Apakah majlis ilmu atau lereng-lereng maksiat. Semua akan diceritakannya.

Bahkan bumi yang ia injak pun turut menguatkan persaksiannya, betapa kaki sering melewati jalan-jalan di bumi.

Kelak lisan yang sekarang pandai berbicara, pandai memainkan kata-kata, pintar memutar balikkan fakta akan di kunci di hadapan para saksi. Saksi yang sekarang diam kelak akan di beri kebebasan untuk mengungkap segala macam perbuatan yang terekam.

Sahabat, tanamkan keyakinan dalam hatimu; Allah Melihatku, Allah Bersamaku, dan Allah Menyaksikanku, niscaya kau akan selamat.

Bagaimana mungkin manusia akan melakukan kebatilan kalau yakin bahwa Allah Melihatnya. Bagaimana mungkin seseorang akan mengkhianati-Nya, kalau ia yakin Allah selalu bersamanya, menyertai setiap langkahnya. Bagaimana ia akan lari ke lembah kemaksiatan padahal Allah Menyaksikannya dan telah mengadakan saksi pada dirinya sendiri.

Renungkanlah sahabat….
Semoga bermanfaat.


^^BERAWAL DARI KATA SEMOGA MENJELMA MENJADI KARYA^^



Wassalamu’alaikum…..

Tidak ada komentar: