Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kami ucapkan selamat datang di forum para Perangkai kata, semoga kita bisa sama-sama belajar menuangkan kata untuk kita rangkai menjadi karya. Bukan sembarang karya, tapi semoga menjelma menjadi karya yang luar biasa demi menggapai ridha-Nya.

Blog ini sekaligus sebagai arsip dari rangkaian kata yang saya posting di sebuah group yang saya kelola di jejaring sosial Facebook. Bagi temen-temen yang belum sempat membaca, disini kami sajikan yang lebih lengkap.

Selamat menikmati sajian ilmu dari kami... saran dan kritik selalu dinanti.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam,
Ibnu Abdul Rochman


Jumat, 08 Januari 2010

JELAJAHILAH INDAHNYA BUMI

Assalamu’alaikum….
Apa kabar sahabat… semoga selalu berselimut rahmat dari Dzat yang Maha Melimpahkan rahmat.

Sahabat…., Jika hati sempit terasa, jiwa gundah gulana, derita hidup seakan mendera, cobalah sejenak untuk kita berhenti dari segala permasalahan hidup yang menggelayuti. Cobalah barang sejenak kita berfikir untuk mencoba keluar mengintip indahnya pagi ditemani hangatnya mentari.

Tak ada salahnya menyempatkan waktu untuk berjalan menyusuri indahnya bumi, dengan segala macam aneka warna yang menghiasi. Lihatlah hijaunya pemandangan pegunungan, birunya laut, cerahnya langit serta bejuta warna di dalamnya.

Cobalah sekali-kali menikmati indahnya tilawah di tengah hijaunya rumput-rumput dipegunungan, ditemani semilir angin yang menenangkan, ditemani kicau burung yang merdu menembus qolbu. Menyatulah dengan alam dan rasakan sentuhan alaminya, aliran hawa murni dalam diri.

Di lain hari, kunjungilah si biru laut. Dengarkan deburan ombak yang menggoda, desiran angin yang menelisik hati, gesekan pasir pantai yang seolah siap diajak berbagi.

Jangan lupa jenguk juga gemericik air sungai yang bening menghadirkan ketenangan, mengalirkan hawa kesejukan. Menyatulah dengannya dalam hikmatnya bertasbih kepada-Nya.

Tengoklah malam yang terang dengan bulan dan bintang gemintang. Niscaya optimis akan segera datang. Benarlah Allah dalam segala macam ciptaan-Nya, serasi dan seimbang, tiada cacat dalam pandangan. Bahkan mata manusialah yang mengalami kepayahan.

Semoga dengan waktu yang kita luangkan untuk menjenguk alam, bisa menghadirkan suasana baru yang menentramkan, untuk kita meraih semangat baru dalam menunaikan kewajiban.

Selamat Menjelajahi Indahnya Bumi. Semoga Rahmat Allah senantiasa menaungi. Amin ya Rabbal ‘alamiin.

^^BERAWAL DARI KATA SEMOGA MENJELMA MENJADI KARYA^^


Wassalamu’alaikum….


Ibnu Abdul Rochman

Tidak ada komentar: