Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kami ucapkan selamat datang di forum para Perangkai kata, semoga kita bisa sama-sama belajar menuangkan kata untuk kita rangkai menjadi karya. Bukan sembarang karya, tapi semoga menjelma menjadi karya yang luar biasa demi menggapai ridha-Nya.

Blog ini sekaligus sebagai arsip dari rangkaian kata yang saya posting di sebuah group yang saya kelola di jejaring sosial Facebook. Bagi temen-temen yang belum sempat membaca, disini kami sajikan yang lebih lengkap.

Selamat menikmati sajian ilmu dari kami... saran dan kritik selalu dinanti.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam,
Ibnu Abdul Rochman


Jumat, 15 Januari 2010

BETAPA ALLAH SAYANG KEPADA HAMBA-NYA

BETAPA ALLAH SAYANG KEPADA HAMBA-NYA

Assalamu’alaikum….

Apa kabar sahabat fillah? Semoga syukur senantiasa tersemat ke hadirat-Nya yang Maha Pemberi rahmat.

Sahabat, diantara nikmat Allah kepada hamba-Nya adalah Ia berikan rizki dan kecukupan kepada hamba serta ia selalu mengingatkan kita jika lupa, menegur jika salah. Semua itu agar kita tidak kebablasan keluar dari jalur yang seharusnya.

Jalan fitrah manusia adalah kepada Rabb-nya, namun karena hawa nafsunya manusia keluar dari jalan yang lurus yang diridhai-Nya. Kadang manusia lebih memilih kenikmatan sesaat dari pada kenikmatan di sisi-Nya yang lebih baik dan lebih kekal. Semua itu karena manusia belum mengenal Rabb-nya.

Betapa kasih sayang Allah melebihi segala-galanya, lebih dari kasih sayang seorang ibu kepada anaknya, suami terhadap istrinya, kakak dengan adiknya dan lain sebagainya. Betapa rahmat ampunan-Nya lebih besar dari pada amarah-Nya. Sungguh tangan rahmat-Nya terbentang dari ufuk timur sampai barat menanti hamba-Nya memohon ampun dan berserah diri.

Rindu akan hamba-Nya yang bertaubat, bersimpuh di kaki-Nya, menghiba di pintu gerbang-Nya. Bahagia-Nya melebihi seorang musafir yang menemukan untanya yang hilang, sungguh Dia Maha Penyayang diantara para penyanyang.

Sahabat, tak kan habis kata untuk memuji-Nya, Takkan sanggup kita memuji seindah pujian Allah kepada diri-Nya, karena Dia maha segalanya.

Sahabat, salah satu bentuk kasih sayang-Nya adalah Dia coba hamba-Nya dengan musibah, penderitaan hidup yang bertubi-tubi agar sang hamba bersih dari kesombongan, kecongkakan akan kemampuannya. Agar hamba sadar sebesar apapun yang ia capai di dunia, semua adalah karunia-Nya semata.

Sahabat, semoga kita selalu bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari apa saja yang terjadi pada lembaran kehidupan kita. Yakinlah ada Allah di baliknya.


^^BERAWAL DARI KATA SEMOGA MENJELMA MENJADI KARYA^^


Wassalamu’alaikum…..

Tidak ada komentar: