Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kami ucapkan selamat datang di forum para Perangkai kata, semoga kita bisa sama-sama belajar menuangkan kata untuk kita rangkai menjadi karya. Bukan sembarang karya, tapi semoga menjelma menjadi karya yang luar biasa demi menggapai ridha-Nya.

Blog ini sekaligus sebagai arsip dari rangkaian kata yang saya posting di sebuah group yang saya kelola di jejaring sosial Facebook. Bagi temen-temen yang belum sempat membaca, disini kami sajikan yang lebih lengkap.

Selamat menikmati sajian ilmu dari kami... saran dan kritik selalu dinanti.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam,
Ibnu Abdul Rochman


Kamis, 07 Januari 2010

HANYALAH PADA-NYA KEBAHAGIAAN SEJATI KITA TEMUKAN

Assalamu’alaikum…

Apa kabar sahabat… Semoga pagi yang diselimuti mendung tak hanya membuat kita termenung, buatlah asamu tinggi membumbung. Lihatlah, di belahan bumi yang lain masih ada pagi yang berseri yang selalu menularkan energi yang membuaat kita bersinergi membangun prestasi.

Sahabat, setiap langkah kaki yang kita ayunkan adalah perjuangan melawan hidup. Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan hamba-Nya.
Bersyukurlah sahabat, ketika Allah masih mau mengingatkan kita ketika lupa, menegur ketika kita alpa. Memberikan cobaan karena itu pertanda adanya keimanan di dalam dada, memberikan ujian karena Allah ingin kita tetap lurus dalam menyusuri jalan-Nya. Dia tak ingin kita terus tenggelam dalam kenistaan. Syukurilah wahai sahabat akan perhatian dan kasih sayang-Nya. Kita lemah tak berdaya tanpa bantuan-Nya.

Wahai sahabat, berulangkali kita diingatkan bahwa hidup kita hanya sementara. Berapalah jatah umur kita yang tak pernah jauh dari angka enam puluh tiga, sebagaimana umur Junjungan kita Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. Bagaimana umur kita, apakah banyak digunakan untuk lebih mendekat pada-Nya, atau lebih banyak yang sia-sia. Karena sejatinya, hidup yang sebenarnya adalah ketika kita taat dan ingat kepada-Nya. Ketika kita pergunakan waktu yang ada untuk beribadah kepada-Nya. Perbuatan yang sia-sia sama saja mengurangi jatah hakekat hidup kita yang sebenarnya.

“Bukanlah kebahagiaan itu terletak pada banyaknya kepemilikan/

Tak kutemukan ia dalam tingginya jabatan/

Tak ada juga pada wanita yang cantik rupawan/

Tapi kutemukan kebahagiaan dalam khusyu’nya shalat/

Khusyu’nya bermunajat/

Dalam indahnya berkhalwat pada-Nya/

Ya, hanyalah pada-Nya kebahagiaan sejati kita temukan//


Begitulah sahabat, tak terkira, tak tergambarkan kebahagiaan seorang hamba ketika telah menemukan Rabb-Nya dalam kehidupannya. Dia mendapat jamuan Allah lewat khusyu’nya shalat, ratapan, tangisan ketika yang lain terbungkus selimaut malam. Mereka bahagia dalam tangisnya yang penuh cemas dan harap pada-Nya.
Semoga kita semua bisa menemukan kebahagiaan itu dalam setiap aktivitas ibadah yang kita tujukan hanya kepada-Nya. Amin ya Rabbal ‘alamiin.


^^BERAWAL DARI KATA SEMOGA MENJELMA MENJADI KARYA^^

Wassalamu’alaikum…

Ibnu Abdul Rochman

Tidak ada komentar: