Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kami ucapkan selamat datang di forum para Perangkai kata, semoga kita bisa sama-sama belajar menuangkan kata untuk kita rangkai menjadi karya. Bukan sembarang karya, tapi semoga menjelma menjadi karya yang luar biasa demi menggapai ridha-Nya.

Blog ini sekaligus sebagai arsip dari rangkaian kata yang saya posting di sebuah group yang saya kelola di jejaring sosial Facebook. Bagi temen-temen yang belum sempat membaca, disini kami sajikan yang lebih lengkap.

Selamat menikmati sajian ilmu dari kami... saran dan kritik selalu dinanti.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam,
Ibnu Abdul Rochman


Minggu, 10 Januari 2010

JANGAN KAU TURUTI PANDANGANMU

JANGAN KAU TURUTI PANDANGANMU
Assalamu’alaikum….
Apa kabar sahabat, semoga tetap tegar dengan segala macam godaan, dengan segala macam pandangan yang membinasakan, Karena sesungguhnya Allah Maha Tahu pandangan mata yang khianat serta pandangan yang menjurus kepada syahwat.

Sahabat, dalam segala aktivitas yang kita lakukan di luar rumah sering kita temui berbagai macam pemandangan yang kalau kita tidak pandai menjaga mata ini, kita akan terjerumus dalam hal-hal yang mengarah kepada zina. Ya, zina mata.
“Pandangan merupakan salah satu anak panah (senjata) iblis.” (HR Hakim dan Thabrani)

Sahabat, janganlah kau turuti satu pandangan dengan pandangan yang lain, karena setelah pandangan pertama yang kau turuti berasal dari syetan. Begitu pandainya syetan menghembuskan bisikan-bisikan, janji-janji palsu yang menipu yang pada akhirnya akan menyebabkan mausia tercebur dalam kenikmatan sesaat yang berujung pada penyesalan yang tiada berkesudahan di hari akhir kelak.

Karena pandangan itu terpancing nafsuku/
Bisikan-bisikan yang memburu/
Membuat syahwat kian terpacu/
Hatiku masih terlalu lemah membendung/
Hatiku seolah terkungkung/
Tanpa sadar kudapati diri ini tersungkur/
Kurasakan sesaat kenikmatan/
Berujung dosa yang kian menyakitkan/
Andai bisa kutepis pandangan/
Andai iman terpatri dalam/
Hanya pada-Mu diri ini kupasrahkan//


Oke sahabat…. , tetap jaga pandangan, jangan biarkan ia berkeliaran bebas tanpa aturan…. Jika tidak kau kendalikan…. Kebinasaanlah yang akan kau dapatkan.
Wallahu a’lam.

^^BERAWAL DARI KATA SEMOGA MENJELMA MENJADI KARYA^^

Wassalamu’alaikum….

Ibnu Abdul Rochman

Tidak ada komentar: